Senin, 24 Mei 2010.


Halo seismik…

Banyak yang pada nanya, saya ini kurang sekali nulis tentang islam dan geosains yach? Maaf deh, sebenarnya banyak banget yang bisa ditulis, cuma ya gitu, apa daya cuma punya waktu 24jam sehari… :-( maaph…

ini mungkin karena kebiasaan saya yang selalu perfeksionis, maunya serba komplit kalau mau nulis, jadinya ya gini deh, gak pernah ada yang selesai malahan…

berhubung twitter mulai ngetren, maka saya akan mencoba menulis banyak postingan pendek tentang islam dan geosains. gapapa deh klo ga terlalu mendetail dan komplit, yang penting, ada ilmu baru tiap hari deh…

korban pertama saya adalah seismik. Ya, karena seismik refleksi merupakan salah satu metode geofisika yang hingga saat ini paling ampuh digunakan dalam kegiatan eksplorasi migas.

say hello to seismik ;-)

January 14th, 2010

Seri: Susahnya Memulai Bisnis Online, Kasus #2 Bisnis Afiliasi

Buat yang belum paham, bisnis afiliasi adalah bisnis dimana kita mendapatkan komisi dari penjualan yang berhasil kita lakukan. Jadi kita menjadi semacam freelance marketer gitu deh. Jualin barang orang dan kita akan dapat komisi jika sukses menjual barangnya.

Bisnis afiliasi di dunia maya (online) prinsipnya sama dengan bisnis afiliasi di dunia nyata (offline). Bedanya, besarnya komisi bisnis afiliasi di dunia online sangat bervariasi, mulai 5% sampai 100%. Koq bisa 100%? Ya bisa, namanya juga marketing, kita bisa menjual produk untuk mempromosikan produk yang lainnya :-)

Contoh Mumet #2: Saya sudah gabung dengan banyak bisnis afiliasi di mana-mana, tapi barangnya tidak pernah laku atau sedikit sekali terjual.

Sebelum ngoceh jauh-jauh, sudah pasti kunci utamanya adalah FOKUS. Pilih salah satu bisnis afiliasi yang paling mungkin Anda kembangkan. Jangan hanya tergiur oleh besarnya komisi saja. Kalau nurut Anda barang tersebut susah dijual, mau dipaksain juga susah juga. Kalau sudah sukses, baru lirik-lirik yang lainnya.

Pertanyaan selanjutnya, barangnya mau Anda jual ke siapa? Ini juga penting, karena mempromosikan barang ke sembarang orang, baca: bukan calon pembeli potensial, hasilnya sudah pasti tidak optimal. Jadi, kenali calon pembelinya.

Bagaimana promosinya dan cara mencari calon pembeli potensial? Banyak banget, misalnya promosi pake PPC, promosi lewat blog/website dengan topik sejenis dengan barang yang dijual, atau melalui list building.

Apa sih asyiknya ikutan bisnis afiliasi. Contohnya, saya jual produk orang senilai $150 dengan komisi 40%. Ndak usah gedhe-gedhe dulu lah targetnya, sebulan bisa jual 1 aja sudah dapat komisi $60, sudah lumayan cukup buat bayar SPP sekolah adek saya di SMA 2 Jombang untuk 2 bulan :-)

January 11th, 2010

Seri: Susahnya Memulai Bisnis Online, Kasus #1 Paypal

Sesuai dengan judulnya, saya ingin melempar pertanyaan kepada semua orang yang sedang memulai bisnis online, kenapa mikirnya ribet-ribet amat sich? Oke, berhubung saya orangnya simple dan to the point, langsung saja kita bahas beberapa contoh kasus yang pernah saya hadapi. Buat yang merasa disebut dalam artikel ini, ndak usah marah ya, toh saya ndak nyebut nama, yang penting bisa jadi pelajaran bersama. Berhubung saya males nulis, contoh kasusnya dibuat berseri aja ya.

Contoh Ribet #1: Mau bikin paypal, pusing, tidak punya kartu kredit untuk verifikasi, tidak punya rekening bank pula untuk withdraw.

Oke, udah baca Ebook Paypal saya kan? Tidak punya kartu kredit ya bisa pakai VCC untuk verifikasi paypal. Cukup ketik VCC Murah di Google dan kalian bisa mendapatkan penjual VCC dengan harga murah. Tidak punya rekening tabungan ya tinggal datang ke bank dan buka tabungan saja.

Butuh berapa duit? Contoh aja ya, harga VCC sekitar 75ribu rupiah. Buka tabungan di Bank Mandiri (konvensional) atau BSM (Syariah) cukup dengan uang 5oribu saja (ya tambah 6ribu lah buat biaya materai). Jadi, kalian cukup keluar uang 125ribu rupiah untuk memecahkan masalah Paypalmu yang ribet itu. Ga usah pake pinjem kartu kredit kakak, ortu, de el el, malah bikin ribet di belakang aja. Kalo masih tidak punya duit juga? Makanya, belajarlah menabung dari sekarang :)

Adakah yang masih merasa ribet dengan urusan paypalnya? Silahkan tulis komentar di bawah ini, siapa tahu saya bisa bantu.

Comentários:

Posting Komentar

 
epidemiologi Dian Husada © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |